News

5 Alasan Pentingnya Packaging untuk Produk Brand-mu

Dikutip dari https://medium.com%2F@medium.com/@paperipapero/5-alasan-pentingnya-packaging-untuk-produk-brand-mu-bcf6c782acc2

Banyak cara untuk membuat bisnis kita menjadi ‘spesial’, baik dari sisi produk maupun servis yang kita berikan.Namun salah satu cara yang mudah dan efektif adalah dengan memiliki kemasan atau packaging yang baik untuk produk kita. Karena itu tidak ada salahnya menyediakan budget dan berinvestasi pada packaging untuk produk bisnis mu. karena tidak akan rugi juga jika kita menyediakan budget lebih untuk sebuah packaging produk kita. karena di zaman sekarang pun masyarakat lebih banyak melihat tampilan dari luar produk, tampilan luar sudah menjadi salah satu daya tarik pembelinya.                                                                   

Berikut 5 alasan mengapa kamu harus berinvestasi untuk packaging produkmu :

  1. Kesan Pertama adalah segalanya

Mungkin kita sering mendengar kutipan yang berbunyi : “Jangan menilai buku dari sampulnya”. Pendapat tersebut memang benar, namun tidak sepenuhnya benar. Karena biar bagaimanapun, suka tidak suka, kita pasti akan menilai sesuatu dari penampilan luarnya terlebih dahulu sebelum melihat isi didalamnya. Begitu juga dengan produk, para konsumen pasti akan menilai dari kemasannya terlebih dahulu. Kue yang enak akan terasa semakin mewah jika box kue-nya bagus.     

  2. Meningkatkan Nilai Brandmu

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi kalau packaging yang baik dapat meningkatkan nilai produk-mu di mata konsumen. Konsumen akan lebih menyadari tentang keberadaan brand-mu, bahkan terkesan pada pandangan pertama seperti poin 1 diatas. sebagai contoh packaging dari studio tropik salah satu brand make up yang kolaborasi dengan perusahaan Kopiko indonesia Kopiko Untuk Rawat Bibir? Intip Produk Terbaru Studio Tropik! | Clozette  Indonesia

3. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Terhadap Brandmu

“Bisnis adalah tentang kepercayaan” Sebuah pernyataan klasik yang masih dan akan terus relevan dalam dunia bisnis. Karena semurah apapun harganya, atau sebaik apapun pemasarannya, kalau konsumen tidak percaya dengan sebuah brand, maka tidak akan terjadi penjualan. Karena itu kepercayaan sangatlah penting dalam membangun sebuah brand. Dan salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen adalah dengan memiliki packaging yang baik

4. Melindungi Produk

Packaging memiliki kata dasar ‘package’ atau kemasan. Fungsi utamanya tentu saja untuk melindungi produk dari benturan atau percikan air ketika sedang dikirimkan. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan packaging yang tahan air.

5. Meningkatkan Penjualan

Ini adalah poin terpenting dalam membangun brand atau bisnis mu. Packaging yang baik adalah salah satu faktor pendukung untuk menaikan omset penjualan mu. Karena itu packaging adalah investasi yang sangat berharga karena berpotensi mendorong penjualan. Semakin baik kemasan mu, semakin ‘seru’ pengalaman bagi konsumen, dan semakin mempengaruhi keputusan pembelian mereka juga. 

 "berita ini di kutip dari https://medium.com%2F@medium.com/@paperipapero/5-alasan-pentingnya-packaging-untuk-produk-brand-mu-bcf6c782acc2"